Invisalign

Apa itu Invisalign?
Invisalign adalah salah satu metode untuk memperbaiki susunan gigi dengan alat yang tidak terlihat. Invisalign menggunakan bahan transparan yang dapat dilepas untuk meluruskan gigi secara bertahap, tanpa menggunakan kawat atau besi. 

Bagaimana cara kerja Invisalign?
Invisalign menggunakan teknologi pencitraan komputer 3D untuk memberikan gambaran susunan gigi yang diinginkan, kemudian serangkaian alat akan dibuat untuk meluruskan gigi sesuai kondisi. Tiap alat akan menggeser posisi gigi secara bertahap dan digunakan selama sekitar 2 minggu, kemudian digantikan dengan alat lainnya sampai susunan gigi yang diharapkan tercapai.

Apa kelebihan Invisalign?

  • Invisalign menggunakan bahan transparan sehingga orang lain tidak akan tahu ketika Anda memakainya.
  • Invisalign dapat dilepas. Tidak seperti kawat gigi, Anda dapat makan dan minum apa saja selama perawatan. Anda juga masih dapat menyikat dan membersikan gigi secara normal untuk menjaga kebersihan gigi.
  • Invisalign nyaman digunakan. Tidak ada bahan logam atau kawat yang dapat menyebabkan iritasi, juga tidak membutuhkan waktu lama saat pemasangan seperti pada kawat gigi.
  • Dengan Invisalign, Anda dapat melihat terlebih dahulu gambaran susunan gigi yang diinginkan setelah pemakaian.

Invisalign dapat digunakan oleh kaum remaja dan dewasa pada umumnya. Invisalign dapat membantu memperbaiki senyum Anda, serta mengatasi masalah gigi banyak dan tidak beraturan serta gigi jarang. Karena Invisalign menggunakan bahan plastik untuk mengatur susunan gigi, Anda dapat tetap aktif dengan gaya hidup Anda sehari-hari. Tidak seperti halnya kawat gigi, Invisalign tidak akan mengganggu mulut Anda.  Anda juga dapat melepasnya ketika berada di situasi tertentu atau saat ingin makan makanan yang lengket.

Tentu saja Anda ingin selalu terlihat menarik baik di sekolah, di kantor atau saat bersama teman.  Karena Invisalign bening dan hampir tidak terlihat, kebanyakan orang tidak akan tahu kalau Anda memakainya – kecuali jika Anda memberitahukannya. Dan setelah selesai perawatan, Anda akan merasa lebih percaya diri dengan gigi dan senyum menawan.

Apa keuntungan memakai Invisalign?
Gigi yang banyak dan tak beraturan atau gigi jarang dapat menyebabkan gangguan seperti pembengkakan gusi dan gangguan periodontal lainnya. Invisalign selain mengatur posisi gigi Anda juga membuat kondisi mulut menjadi lebih sehat.

  1. Gusi yang sehat
    Penelitian menunjukkan bahwa pemakaian Invisalign dapat membuat gusi lebih sehat, karena susunan gigi yang rapih akan melekat kuat pada gusi. Tidak seperti pada kawat gigi, dengan Invisalign anda dapat menyikat dan membersihkan gigi secara normal untuk mencegah kerusakan gigi dan masalah gusi.
  2. Gampang dibersihkan
    Tidak seperti kawat gigi, Invisalign tidak memiliki bahan logam yang dapat menjadi tempat makanan dan plak gigi. Mulut yang bersih akan mencegah timbulnya plak gigi dan kerusakan lainnya.
  3. Membantu mengunyah dan berbicara
    Bagi sebagian orang, posisi gigi yang tidak benar dapat mempengaruhi cara berbicara ataupun mengunyah. Posisi gigi yang baik akan membantu memperbaikinya.

 

(Dr. Arthur Lim Chong Yang, Spesialis Ortodontik, Raffles Dental)


Untuk informasi dan pembuatan janji, silahkan hubungi kami di 021-29527102 / 031-51169107
atau klik disini untuk mengisi form pembuatan janji.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136

021-29527102 / 031-51169107
Whatsapp: +6281285950008

Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions