Implantasi Gigi

Implantasi gigi adalah prosedur penanaman gigi buatan dari bahan sintetik ke bagian gusi yang tidak ada giginya. Keuntungan gigi implan yaitu gigi yang stabil, permanen dan tidak perlu dikaitkan ke gigi lainnya. Gigi implan adalah solusi ideal untuk gigi yang hilang karena terlihat dan terasa seperti gigi alami serta dapat mencegah gigi yang lain bergeser atau munculnya gigi baru yang tidak beraturan.

Tingkat keberhasilan implantasi gigi tergantung dari tujuan serta letaknya di dalam mulut. Untuk implantasi di rahang bawah bagian depan, tingkat keberhasilannya sekitar 95%. Implantasi pada bagian belakang di rahang atas memiliki tingkat keberhasilan yang lebih rendah. Gigi implan dapat berfungsi dengan baik setelah 3 sampai 6 bulan.

Rencana untuk menjalani implantasi gigi harus dikonsultasikan dengan dokter spesialis bedah mulut. Seseorang yang akan menjalani implantasi harus dalam keadaan sehat serta memiliki struktur tulang rahang yang baik dan gusi yang sehat.

Gigi implan adalah pilihan tepat bagi mereka yang merasa tidak nyaman memakai gigi palsu konvensional. Akan tetapi, jika Anda mengidap pengidap penyakit kronis seperti diabetes, tingkat keberhasilan implantasi mungkin berkurang. Mereka yang merokok dan mengkonsumsi alkohol tidak disarankan menjalani implantasi.

Di Raffles Dental, Anda dapat merasa yakin bahwa Anda berada di tangan yang tepat. Dokter spesialis bedah gigi yang berpengalaman akan melayani kebutuhan implantasi gigi.

Untuk informasi dan pembuatan janji, silahkan hubungi kami di 021-29527102 / 031-51169107
atau klik disini untuk mengisi form pembuatan janji.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136


Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions