Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Berada di dekat orang atau sesuatu yang membawa virus dapat menyebabkan berjangkitnya penyakit. Tetapi tidak hanya faktor ini saja yang membuat kita jatuh sakit – sistem kekebalan tubuh yang lemah juga menjadi faktor seseorang dapat terkena penyakit.

Dengan metode Pengobatan Tradisional Tionghoa, sistem kekebalan tubuh seseorang dapat ditingkatkan lewat cara alami dengan teknik akupunktur dan obat-obatan herbal dari Tiongkok. Akupunktur dan obat-obatan herbal dari Tiongkok merupakan pengobatan alternatif yang telah dikenal sejak sekitar 3,000 tahun yang lalu.

Prinsip meningkatkan kekebalan tubuh pada Pengobatan Tradisional Tionghoa yaitu dengan konsep Zheng Qi atau “energi sehat”. Zheng Qi merupakan daya tahan alami tubuh terhadap penyakit dalam bentuk aliran energi yang beredar di seluruh tubuh. Konsep Qi sesuai dengan konsep energi pada pengobatan dari barat. Energi memberikan kita kekuatan untuk melakukan sesuatu. Dalam Pengobatan Tionghoa, kekebalan tubuh berasal dari Qi. Sistem kekebalan tubuh melindungi kita dari sesuatu yang menyerang, seperti virus dan bakteri. Zheng Qi adalah manifestasi utuh dari fungsi kekebalan tubuh manusia. Oleh sebab itu, Zheng Qi menjadi kunci untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Akupunktur
Akupunktur adalah metode yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara ini dapat membuat kita merasa berenergi dan di Tiongkok banyak orang menggunakan metode ini sebagai bagian dari program untuk menjaga kesehatan. Institut Kanker Nasional Bethesda di Singapura telah melakukan berbagai penelitian yang menunjukkan bahwa akupunktur dapat meningkatkan jumlah sel darah putih, salah satu indikator sistem kekebalan tubuh yang kuat. Akupunktur juga dapat meningkatkan fungsi dan aktivitas sel darah putih.

Pengobatan Herbal Tionghoa
Dari berbagai pengobatan herbal yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, 3 jenis obat-obatan di bawah ini patut menjadi pilihan:
  • Huang Qi
    Digunakan sejak ribuan tahun, obat-obatan herbal dari Tionghoa (akar astragalus membranaceus) telah diakui oleh ilmu pengetahuan medis dari barat. Penelitian terbaru menyatakan bahwa astragalus mengandung antioksidan dan memiliki bahan anti bakteri dan anti inflamasi. Astralagus dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan ketahanan pada situasi tertentu. Bahan kimia pada astralagus telah diteliti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan pada penderita HIV yang umumnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah.
  • Ginseng, Ren Shen Tionghoa
    Akar ginseng membantu penyembuhan dan pemulihan. Akar ini dapat membantu meningkatkan cairan tubuh serta energi yang hilang. Ginseng juga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.
  • Astragalus
    Dikenal karena kemampuannya meningkatkan sistem kekebalan tubuh “non-spesifik”, bahan ini meningkatkan  jumlah dan aktivitas sel darah putih yang beredar dalam tubuh. Menurut penelitian oleh Universitas Texas Medical Center di Houston, ekstrak astragalus dapat mengembalikan fungsi kekebalan tubuh secara menyeluruh pada pasien kanker. Sistem kekebalan tubuh dapat diperbaiki atau dipulihkan dengan obat herbal ini.

Untuk informasi dan pembuatan janji, silahkan hubungi kami di 021-29527102 / 031-51169107
atau klik disini untuk mengisi form pembuatan janji.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136


Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions