Decode Bahan Pemutih Umum Dan Dapatkan Tips Untuk Kulit Lebih Cerah

Memilki kulit yang lebih cerah secara tidak sadar telah menjadi standar kecantikan di era modern ini. Dengan berbagai macam produk perawatan kulit pemutih yang mengklaim memberikan hasil positif dalam jumlah 'X' hari, bagaimana Anda bisa menjadi konsumen yang bijaksana untuk memastikan bahwa suatu produk mengandung bahan yang tepat untuk mempengaruhi klaimnya selama periode waktu tertentu?

Bagi kebanyakan wanita Asia, wajah putih seperti porselen adalah ideal feminin. Mereka akan berusaha keras untuk menghindari sinar matahari - berjuang untuk mempertahankan atau mempercantik kulit pucat mereka dengan krim mahal, masker, sarung tangan, scrub wajah profesional dan prosedur medis.

'Pemutih' atau lebih tepatnya produk pencerah kulit juga dikenal sebagai krim pemutih, memutihkan dan mencerahkan kulit, yang bekerja dengan mengurangi pigmen yang disebut melanin di kulit kita.

Melanin menentukan warna rambut, mata dan kulit kita. Oleh karena itu, orang dengan lebih banyak melanin akan memiliki warna kulit yang lebih gelap. Dan tirosinase adalah jenis enzim yang mengontrol tingkat produksi melanin. Penggunaan umum produk pencerah adalah untuk mengobati bintik-bintik penuaan, bekas jerawat atau perubahan warna yang berhubungan dengan hormon.

Beberapa bahan umum dalam produk pemutih dan tips tentang bagaimana kita dapat mencapai kulit yang lebih cerah secara alami.

Hidrokuinon (HQ)
HQ adalah agen pilihan untuk pencerah kulit. Menggabungkan HQ dengan krim steroid dan tretinoin memiliki kemanjuran yang lebih baik jika dibandingkan dengan HQ saja. Meskipun dianggap aman, mungkin ada efek samping dan sesuai pada persetujuan pra-pasar oleh Otoritas Ilmu Kesehatan (HSA).

Retinoid
Retinoid telah digunakan secara topikal dalam pengobatan jerawat, photoaging dan hiperpigmentasi. Tretinoin meningkatkan pergantian kulit dengan menyebarkan butiran pigmen. Krim kombinasi yang mengandung steroid, HQ dan tretinoin terbukti lebih manjur.

4 Tips Mudah Mendapatkan Kulit Lebih Cerah 

1. Melembabkan Kulit menggunakan pelembab dan krim penghidrasi.
2. Perawatan Pengelupasan Kulit secara lembut dengan berbagai metode (misalnya AHA, scrub wajah yang lembut, krim pengelupasan kulit seperti Retin-A, mikrodermabrasi dan pengelupasan kulit).
3. Perlindungan Matahari Yang Cermat - hindari keluar rumah selama periode tercerah, gunakan payung, topi dan pakaian pelindung dan gunakan tabir surya secara teratur.
4. Menerapkan Gaya Hidup Sehat - cukup tidur, kelola stres dan makan sehat.

Arbutin
Itu berasal dari cranberry, blueberry dan daun bearberry. Arbutin bertindak dengan menghambat tirosinase secara kompetitif dan menghambat pematangan melanosom.

Asam Azelaat
Asam dikarboksilat alami ini berasal dari ragi lipofilik yang disebut pityrosporum ovale. Dia bekerja dengan menghambat tirosinase.

Glycolic Acid
Ini adalah asam alfa-hidroksi (AHA) yang berasal dari tebu. Dalam konsentrasi rendah, asam glikolat menghasilkan deskuamasi sel-sel kulit berpigmen. Sekitar 30 hingga 70% asam glikolat dapat meningkatkan penetrasi pencerah kulit lainnya seperti HQ.

Kojic Acid
Ini menghambat tirosinase dan ditemukan dalam jamur Aspergillus Oryzae. Ini digunakan sebagai agen pencerah kulit dalam konsetrasi 1 hingga 4%.

Paper Mulberry Extract
Agen pencerah kulit yang populer digunakan di Eropa dan Amerika Selatan. Itu diisolasi dari akar pohon Broussonetia Papyrifera. Ini menghasilkan sedikit atau tidak ada iritasi kulit.

Niacinamide
Suatu bentuk vitamin B3 yang menghambat transfer melanosom ke sel-sel kulit. Ini juga merupakan bahan populer yang termasuk dalam produk pencerah kulit.

Kedelai Alami
Mereka mengandung enzim yang mengurangi transfer melanin dan kedelai telah terbukti berkhasiat dan aman.

Vitamin 
Ini termasuk populer karena mengganggu produksi pigmen, yang mengarah pada penghambatan aktivitas tirosinase. Magnesium L-asam askorbat 2-fosfat (MAP) adalah turunan vitamin C yang stabil dan telah terbukti meringankan pigmentasi.

Bahan Alami 
Penggunaan bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit semakin populer karena produk 'alami' sering dianggap sebagai alternatif yang lebih aman. Bahan-bahan seperti arbutin, asam azelaic, asam glikolat, asam kojic, ekstrak licorice (glabridin), mequinol, paper mulberry extract, kedelai alami, vitamin C, niacinamide dan melatonin adalah agen alami yang digunakan untuk menginduksi hipopigmentasi.


Publish : 30 September 2022

Untuk informasi dan pembuatan janji, silahkan hubungi kami di 021-29527102 / 031-51169107
atau klik disini untuk mengisi form pembuatan janji.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136


Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions