Perawatan Kulit

Penampilan yang menarik dapat memberikan kita rasa percaya diri dan semangat yang tinggi. Ada sejumlah perawatan medis untuk estetika yang tidak memerlukan operasi atau biaya yang besar.

Prosedur non-operasi seperti botox dan dermal fillers adalah yang sering dilakukan untuk memperoleh penampilan yang menarik. “Terapi botox adalah metode cepat tanpa operasi yang berupa penyuntikan botox di otot wajah tertentu dengan jarum yang sangat halus. Biasanya digunakan untuk perbaikan kulit wajah dan dapat mengurangi kerutan pada dahi dan daerah sekitar mata.” kata Dr. Chris Foo, Dokter Spesialis Dermatologi di Raffles Skin & Aesthetics Centre.

Dermal fillers adalah cara alami dan efektif untuk memperbaiki bentuk wajah, mengisi bagian yang menyusut  atau memperbaiki bentuk bibir. Hasilnya cepat dan Anda dapat menggunakan riasan dan tabir surya setelah prosedur dilakukan.

Intense pulsed light (IPL) adalah pilihan lain yang sering dilakukan dimana metode ini menyasar pigmen dan pembuluh darah di epidermis dan mendorong pembentukan kolagen baru di lapisan kulit  bagian dalam. Teknik ini digunakan untuk perawatan pigmentasi luar, pembuluh darah luar, wajah yang memerah dan penuaan karena sinar matahari. Menurut Dr. Foo, IPL membantu memperbaiki warna kulit dan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang sibuk. “Prosedur ini hanya sedikit melukai bagian tubuh dan aman. Keuntungan IPL yaitu bisa mengatasi beberapa masalah kulit sekaligus, untuk peremajaan kulit yang menyeluruh.”

Namun jika anda berencana melakukan perawatan estetik, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu untuk mendapatkan saran profesional sebelum memilih metode perawatan yang paling tepat.

Dr. Foo menambahkan “Perawatan estetik harus disesuaikan kebutuhan masing-masing pasien, bukan dengan satu jenis perawatan untuk mengobati semua. Saat berkonsultasi dengan pasien, saya berusaha memahami keluhan dan menjaga ekspektasi mereka dengan memberikan informasi tentang apa yang bisa dan tidak bisa didapat serta meluruskan pemahaman yang salah.”

Untuk informasi dan pembuatan janji, silahkan hubungi kami di 021-29527102 / 031-51169107
atau klik disini untuk mengisi form pembuatan janji.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136

021-29527102 / 031-51169107
Whatsapp: +6281285950008

Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions