5 Tips Untuk Wanita Untuk Meminimalkan Rambut Rontok

Sebagian besar bentuk kerontokan rambut sebenarnya normal. Penting untuk diketahui bahwa kerontokan rambut adalah proses alami dengan 100 hingga 300 helai rambut rontok setiap hari. Berikut kami berikan 5 tips untuk meminimalkan kerontokan rambut yang tidak menguntungkan tersebut:

Alat Pemanas

Pelurus rambut, pengeriting dan pengering rambut. Ini adalah aplikator umum yang kami gunakan untuk menjaga bentuk rambut kami. Namun, yang terbaik adalah tidak membuat rambut kita sering mengalami prosedur pemanasan dan pengeringan. Dia mencatat bahwa pemanasan dan pengeringan yang konstan dapat menyebabkan kerapuhan dan kerapuhan yang menyebabkan rambut rontok prematur. Minimalkan penggunaan alat pemanas ini dan mahkota Anda akan berterima kasih karenanya! Ingat, pengeringan alami paling baik bagi rambut Anda untuk kerusakan folikel rambut. 

Penggunaan Pewarna 

Ya, bereksperimen dengan pewarna rambut bisa jadi menyenangkan dan mengasyikkan. Namun, menurut Dr Chris Foo, Dokter Spesialis Dermatologi dari Raffles Skin & Aesthetics Centre, yang terbaik adalah berhati-hati saat menggunakan pewarna rambut karena risiko reaksi alergi. 

Banyak produk pewarna rambut mengandung PPD (Paraphenylenediamine) yang dapat memicu reaksi sensitivitas bagi sebagian orang. Gejala reaksi alergi tersebut termasuk ruam, kulit kepala terkelupas dan bahkan pembengkakan wajah. Saya yakin Anda tidak ingin hal itu terjadi! Pilih pewarna rambut yang tidak mengandung PPD jika Anda takut alergi, tetapi perhatikan bahwa warnanya mungkin tidak hitam. 

Kendalikan Stres Anda 

Seperti yang kita semua tahu, terlalu banyak stres merusak tubuh kita, tidak terkecuali rambut kita. Menurut Dr Joshua Kua, Dokter Spesialis Psikiater, Raffles Counselling Centre, rambut rontok bisa menjadi salah satu cara tubuh kita memberi tahu kita bahwa kita melakukan sesuatu secara berlebihan atau terlalu stres dan inilah saatnya bagi kita untuk mengambil langkah mundur dan rileks. Jadi pastikan untuk mendapatkan tidur nyenyak yang cukup!

Menata Gaya Dengan Benar

Tentu, gagasan memiliki kepang itu tampaknya tidak berbahaya, tetapi jika itu membutuhkan penarikan yang kencang dan elastis, maka Anda sedang dalam perjalanan untuk mempercepat laju kerontokan rambut Anda. Kuncir kuda yang ketat, kepangan rambut yang sangat dekat dengan kulit kepala dan mengepang rambut dapat menyebabkan kerontokan rambut yang signifikan jika dilakukan setiap hari. Karenanya, kuncir kuda longgar yang sederhana sudah cukup. 

Jangan Menyisir Rambut Basah 

Hindari menyisir rambut basah. Ini menghilangkan banyak rambut yang masih bisa tumbuh! Kalaupun harus, pastikan menggunakan sisir bergigi sangat lebar. Gunakan jari Anda untuk menghilangkan kusut, bukan sisir atau sikat. 

Anda dapat menggunakannya sebagai mantra-rambut Anda sendiri dan Anda sedang dalam perjalanan untuk memiliki hasil yang berkilau dan sehat! Ucapkan selamat tinggal pada rambut kusut kusam!


Publish : 19 Maret 2021

Untuk informasi dan pembuatan janji, silahkan hubungi kami di 021-29527102 / 031-51169107
atau klik disini untuk mengisi form pembuatan janji.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136


Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions