Wanita (Obstetri & Ginekologi)

Melindungi Diri Anda Dari Human Papillomavirus (HPV)
Melindungi Diri Anda Dari Human Papillomavirus (HPV)

Human Papillomavirus (HPV) adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) paling umum yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kutil kelamin dan kanker pada pria dan wanita. HPV dapat ditularkan bahkan ketika individu yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala. Setiap individu yang aktif secara seksual dapat tertular HPV, bahkan jika dia hanya memiliki satu pasangan seksual. Namun, kabar baiknya adalah kondisi tersebut dapat dicegah dengan vaksinasi HPV. 

Tips Pencegahan Untuk Penyakit Menular Seksual Yang Umum
Tips Pencegahan Untuk Penyakit Menular Seksual Yang Umum

Pembicaraan tentang kesehatan dan pendidikan seksual mungkin sering dihindari dan tidak nyaman untuk dibicarakan. Namun, melihat bagaimana tingkat penyakit menular seksual (PMS) di Singapura telah meningkat sejak 2014, menjadi lebih penting dari sebelumnya, bagi semua orang untuk lebih sadar tentang bahaya yang datang dengan seks tanpa kondom atau kebersihan seksual yang buruk. 

Kanker Serviks
Kanker Serviks

Kanker Serviks adalah kanker paling umum keempat di antara wanita di seluruh dunia. 1 cara terbaik untuk mendeteksi kanker serviks adalah dengan melakukan Pap Smear secara teratur. Kanker Serviks adalah satu-satunya kanker yang sejauh ini dapat dilindungi melalui vaksinasi. Ada berbagai jenis HPV yang dapat menyebabkan kanker serviks dan HPV tipe 16 dan 18 menyebabkan sekitar 70% kanker serviks. Gardasil dan Cervarix, dua vaksin yang saat ini disetujui untuk digunakan di Singapura oleh wanita berusia sembilan hingga 26 tahun, melindungi dari infeksi HPV tipe 16 dan 18. 

Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Human Papillomavirus (HPV)
Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Human Papillomavirus (HPV)

Apa itu Human Papilloma Virus (HPV)? HPV adalah singkatan dari human papillomavirus. Ada sekitar 100 jenis HPV yang mempengaruhi bagian tubuh yang berbeda dan 30 jenis HPV yang mempengaruhi alat kelamin. 

ASI: Paling Optimal untuk Tumbuh Kembang Bayi
ASI: Paling Optimal untuk Tumbuh Kembang Bayi

ASI dianggap sebagai sumber nutrisi yang optimal untuk semua bayi. Pemberian ASI eksklusif mendorong perkembangan sistem kekebalan bayi; memenuhi kebutuhan gizi bayi cukup sampai dengan usia enam bulan. 

Menyusui dan Manfaatnya
Menyusui dan Manfaatnya

Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan yang menghasilkan banyak manfaat kesehatan bagi ibu dan bayi. Ibu dapat terus menyusui selama 12 bulan atau lebih, jika mereka mampu dan mau. Menyusui itu nyaman dan murah - pengalaman ikatan yang luar biasa antara ibu dan bayi. ASI mengandung keseimbangan nutrisi yang tepat untuk bayi selama enam bulan pertama kehidupannya. Saat bayi tumbuh, nutrisi dalam ASI berubah. Ini memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang berubah. Ini menyediakan banyak komponen nutrisi yang mudah dicerna.

50 Warna V
50 Warna V

Inilah yang kami ingin Anda ketahui: vagina bukanlah kata yang kasar. Ini adalah bagian yang sangat intim dan penting dari tubuh Anda. Ketika kita menganggapnya sebagai topik yang tabu, kita menghadapi bahaya tetap tidak peduli. Kata 'vagina' berasal dari akar bahasa latin yang berarti "sarung pedang" dan dalam bahasa sehari-hari digunakan untuk merujuk pada alat kelamin wanita. Sebelum kita membahas pentingnya menjaga kesehatan vagina yang baik, mari kita bahas fakta medisnya.

Menelusuri Mitos Tentang Kesuburan; Langkah Pertama Anda Menuju Keluarga Berencana
Menelusuri Mitos Tentang Kesuburan; Langkah Pertama Anda Menuju Keluarga Berencana

Terlepas dari tahap hubungan Anda dan pasangan, penting bagi pasangan untuk mengambil langkah pertama dalam keluarga berencana bersama dan memahami apa yang diharapkan sebelum konsepsi dan kehamilan. Tahukah Anda bahwa kemungkinan hamil secara alami sebelum seseorang mencapai usia 35 tahun hanya 15%? Kemungkinan pembuahan mulai menurun hingga setengahnya setelah 35 dan bisa turun menjadi 4% pada usia 41 tahun ke atas. Selain usia, kondisi seperti kualitas sperma dan waktu ovulasi perlu dioptimalkan agar kehamilan berhasil. Faktor lain seperti berat badan dan kebiasaan gaya hidup juga berperan dalam pembuahan. 

Sindrom Ovarium Polikistik
Sindrom Ovarium Polikistik

Sindrom Ovarium Polikistik dianggap sebagai salah satu penyebab utama subfertilitas wanita dan masalah endokrin yang paling sering terjadi pada wanita di usia reproduksi.

Kanker Serviks
Kanker Serviks

Kanker serviks memiliki stadium pra-kanker, dapat dicegah ketika tahap pra-kanker terdeteksi dan diobati.

Pengobatan Untuk Masalah Kesuburan
Pengobatan Untuk Masalah Kesuburan

Pengobatan fertilitas dapat membantu meningkatkan kemungkinan pasangan memiliki buah hati.

Kesehatan Menurun Akibat Menopause
Kesehatan Menurun Akibat Menopause

Kaum wanita umumnya mengalami berbagai gejala seiring dengan menurunnya hormon kewanitaan.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136


Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions