Ortopedi

Keanggunan yang Berbahaya
Keanggunan yang Berbahaya

Sepatu hak tinggi telah menjadi bagian dari fashion wanita selama bertahun-tahun dan mereka dapat membuat pakaian yang bagus. Dikatakan bahwa sepatu hak tinggi dapat membuat seorang wanita terlihat dan merasa seksi. Tetapi apakah mereka benar-benar layak? Baca terus untuk mengetahui bahaya tersembunyi memakainya dan beberapa tips untuk melindungi kaki kita saat memakainya.

Cedera Yoga Umum dan Cara Menghindarinya
Cedera Yoga Umum dan Cara Menghindarinya

Untuk berbagai alasan seperti kebugaran, menghilangkan stres atau fisioterapi, saat ini semakin banyak orang yang memilih yoga untuk manfaat fisik dan mentalnya. Sementara yoga mungkin tampak seperti aktivitas berdampak rendah, para ahli memperingatkan bahwa tanpa pelaksanaan pose (atau asana) yang tepat, praktisi yoga juga rentan terhadap cedera. Seringkali, cedera ini berkembang dari waktu ke waktu, sebagai akibat dari praktik postur yang salah secara konsisten. Seperti halnya aktivitas fisik apapun, pendekatan yoga yang paling aman adalah mempelajari cara berlatih asana dengan benar dan tetap selaras dengan tubuh Anda untuk menghindari melakukannya secara berlebihan.

Postur yang Baik: Mengapa repot-repot?
Postur yang Baik: Mengapa repot-repot?

Ada begitu banyak manfaat untuk tetap dalam postur yang benar. Dengan hanya melihat postur tubuh Anda saja, itu dapat mengirimkan pesan positif atau negatif tentang diri Anda kepada orang lain. Dan tahukah Anda bahwa postur tubuh yang buruk berdampak serius pada tulang belakang, bahu, pinggul dan lutut Anda? Faktanya, ini dapat mengurangi fleksibilitas Anda, membahayakan otot Anda, membatasi kemampuan Anda untuk membangun kekuatan dan membakar lemak; lebih buruk dari semuanya - menyebabkan nyeri punggung dan sendi.

Cedera Bahu dan Lutut – Melapisi Sendi
Cedera Bahu dan Lutut – Melapisi Sendi

Olahraga menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, terlebih di dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Proporsi orang yang mengalami cedera olahraga juga meningkat saat para pejuang akhir pekan dan atlet yang terlalu antusias memulainya dengan praktik pelatihan yang buruk, perlengkapan atau peralatan yang tidak tepat dan kurangnya pengkondisian. Beberapa cedera yang lebih serius terjadi di sekitar sendi lutut dan bahu.

Mengenal Nyeri Bahu
Mengenal Nyeri Bahu

Penyebab nyeri bahu lainnya di antaranya radang sendi, tulang rawan robek, manset rotator cuff, kantung bursa atau tendon bengkak, taji tulang (proyeksi tulang yang berkembang di sepanjang tepi tulang), saraf terjepit di leher atau bahu, patah tulang bahu atau lengan bahu beku, dislokasi bahu. Mari kenali berbagai jenis nyeri bahu dan penyebabnya.

Enam Cedera Olahraga Umum Yang Harus Anda Ketahui
Enam Cedera Olahraga Umum Yang Harus Anda Ketahui

Tetap aktif melalui olahraga bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Namun, tanpa pemanasan yang tepat atau penanganan peralatan olahraga, cedera fisik pasti akan terjadi. Artikel ini akan membahas cedera olahraga umum seperti keseleo dan tegang, cedera lutut, cedera tendon Achilles, patah tulang dan dislokasi sendi. 

Perlengkapan Ketahanan selama COVID-19
Perlengkapan Ketahanan selama COVID-19

Tidak diragukan lagi bahwa menjaga kebersihan pribadi dan jarak sosial sangat penting untuk mengekang penyebaran COVID-19. Namun, bukti menghubungkan kesepian sebagai dampak isolasi sosial. Jadi, bagaimana Anda mempertahankan akal sehat dan tetap terhubung secara emosional, terutama ketika Anda terisolasi secara sosial ? 

Cedera Bahu
Cedera Bahu

Bahu adalah sendi yang paling mudah digerakkan tetapi juga yang paling tidak stabil.

Osteoartritis
Osteoartritis

Osteoartritis adalah penyakit sendi paling umum yang biasanya dialami mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Rematik
Rematik

Banyak orang beranggapan bahwa rematik itu wajar seiring dengan proses penuaan.

Sindrom Lorong Karpal
Sindrom Lorong Karpal

Lorong karpal adalah sebuah saluran sempit pada pergelangan tangan yang terbentuk oleh tulang pergelangan di tiga sisinya dan satu ligamen ...

Berolahraga Dengan Aman
Berolahraga Dengan Aman

Setiap aktivitas olahraga bahkan yang rutin sekalipun tetap memiliki resiko.

Raffles Hospital
585 North Bridge Road
Singapore 188770

Tel: (+65) 6311 1222
Fax: (+65) 6311 2136


Copyright © 2018. Raffles Medical Group. Privacy Policy | Terms & Conditions